Saturday, June 29, 2013

Menu Makan  siang di Kebun Pring
Kuliner, kuliner,, kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya kuliner di Kebun Pring. Kebun Pring merupakan salah satu nama tempat rumah makan yang namanya cukup dikenal di daerah Jawa Timur. Terutama di daerah Sidoarjo dan sekitarnya. Rumah makan ini menyajikan berbagai macam menu makanan. Terutama ayam bakar dan ikan bakar. Menu yang lainnya juga banyak seperti bebek goreng atau bakar, karedok, dan banya lagi menu makanan lainnya yang tidak saya hafal satu per satu. Juga beraneka ragam menu minuman mulai dari es teh, jeruk, aneka jus, es campur, kopi maupun menu minuman lainnya. Untuk tempat duduk, kalian bisa memilih ingin duduk di tempat lesehan atau yang ada kursinya. Tempatnya lumayan luas dan bisa menampung banyak pengunjung yang ingin makan. Hampir setiap hari tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Harganya pun relatif sesuai harga makanan pada umumnya. Pada waktu itu, saya mencoba menu Ikan Gurame bakar, sambal teri, dan lalapan. Saya juga memesan menu makanan yang bikin saya penasaran karena namanya asing di telinga saya, yaitu karedok. Setelah selesai memesan, beberapa menit kemudian makanan pun datang dan siap dihidangkan. Di saat itulah saya baru tau kalau karedok itu adalah pecel dengan sayuran mentah yang berisi kol, tauge dan kacang panjang. Awal memakannya saya menikmati karena rasa bumbu pecelnya yang pedas dan sedap. Tapi lama kelamaan perut saya sepertinya protes dan mulai berteriak untuk tidak memakannya lagi. Kenapa begitu coba?? Mungkin karena saya tidak terbiasa makan makanan mentah sekalipun itu sayur-mayur yang menyehatkan. Akhirnya saya putuskan untuk berhenti makan karedok dan mulai mengambil nasi, sayur dan ikan bakar. Alhamdulillah, nasi menetralisir perut saya yang protes tadi. :-D
Daftar Harga

Daftar Menu

Lesehan di Kebun Pring

Es Buah

Gurame Bakar

Sambel Teri

Karedok


Rasa dari menu masakan di tempat ini lumayan enak. Sambalnya pedas dan ikannya lumayan berasa bumbunya, walaupun agak pahit sedikit. Mungkin karena membakarnya terlalu lama. Tapi cukup memberi asupan perut saya yang kosong sejak pagi. Suasana tempatnya pun lumayan enak. Kami memilih duduk di lokasi lesehan agar lebih santai dan nyaman. Rumah makan Kebun Pring ini lokasinya berada di daerah Trosobo, Sidoarjo. Berada di pinggir jalan utama dari Surabaya menuju Mojokerto. Lokasinya di kiri jalan apabila kita berangkat dari Surabaya. Nanti akan ada papan yang cukup besar bertuliskan Kebun Pring yang akan mempermudah kalian jika ingin ke sana. Sekian wisata kuliner saya kali ini di kota Sidoarjo. Salam.
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 1:00 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About