Wednesday, May 21, 2014

Prigen merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Pasuruan yang menyimpan potensi alam yang indah dengan beberapa keindahan wisata air terjun yang ada di sana. Salah satu wisata air terjun yang terkenal di sana adalah Air terjun Kakek Bodo. Air terjun ini berada di kawasan wisata Tretes di kaki lereng gunung Welirang, Prigen Jawa Timur. Untuk menuju ke wisata ini dari Sidoarjo bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam ke arah Malang. Selain bisa menikmati air terjun disana, kita juga bisa menikmtai taman dan kolam renang yang ada di sana. Fasilitas di tempat wisata ini sudah memadai, banyak warung yang bisa kalian singgahi untuk membeli makan dan minuman. Juga terdapat taman-taman yang lumayan luas yang bisa kalian manfaatkan untuk bersantai bersama keluarga, menggelar tikar dan makan bersama. Ada juga gazebo dan beberapa mainan anak kecil seperti ayunan, perosotan, jungkat jungkit dll. Tempat wisata ini sangat cocok untuk wisata keluarga.
Air terjun Kakek Bodo
Ramai pengunjung
Aliran sungai
Aliran sungaipun penuh oleh pengunjung
Air terjun Kakek bodo mengalir sangat deras diketinggian sekitar 40m. Aliran sungainya pun cukup panjang dan mengalir indah diantara bebatuan besar yang ada disekitar sungai. Airnya jernih dan udaranya sejuk. Ditambah pemandangan pohon-pohon raksasa dan dan suburnya tumbuhan liar disana, membuat kawasan wisata ini semakin menarik untuk dikunjungi. Untuk masuk ke kawasan wisata air terjun Kakek Bodo ini kalian harus membayar tiket sebesar Rp. 12.000/org. Setelah melewati loket tiket masuk, kalian bisa berjalan kaki agak menanjak sedikit menuju ke air terjun. Kira-kira sekitar 10 sampai 15 menit kita sudah sampai di bawah air terjun. Pada hari libur tiba biasanya tempat ini dipenuhi oleh pengunjung, baik dari dalam kota maupun luar kota. Karena kawasan wisata ini sudah dikelola oleh pemerintah setempat, maka sudah banyak fasilitas yang di bangun di sana.
Loket masuk
Jalan masuk menuju air terjun

Kolam renang di Air terjun Kakek Bodo
Untuk kamu yang berada di daerah Mojokerto dan sekitarnya, kalian bisa ke tempat ini melalui jalur Trawas. Jadi dari mojokerto kalian cukup menuju arah Mojosari dan kemudian memasuki kawasan Trawas. Jika lewat jalur ini, kalian perlu berhati-hati karena jalannya berkelok-kelok dan naik turun. Pada satu titik jalan ada yang menanjak agak tinggi, jadi kalian harus waspada. Walaupun jalur dari Trawas ini cukup menantang, namun pemandangan disekitar jalan disini sangat indah. Kalian bisa menikmati pemandangan bukit-bukit dan pegunungan yang ada. Udaranya pun sejuk dan nyaman ketimbang lewat jalur jalan raya dari Sidoarjo ke Prigen.
Mas Jai dan istri
Happy families
Ada yang tertarik untuk berlibur ke sini??? Segera planningkan saja guys,,, ^_^ . Have nice holiday.......
Reaksi:
Posted by indah haya On 10:38 PM No comments
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About