Thursday, January 7, 2016

Setiap tahun pada saat libur tahun baru semua tempat wisata penuh dengan pengunjung. Di mana-mana full dimana-mana macet. Jalanan penuh dengan kendaraan. Maklumlah, libur panjang memang sudah selayaknya digunakan untuk pergi bertamasya dengan keluarga setelah lelah setiap hari bekerja. 

Seperti tahun ini 2016 ini di awal tahun baru ini, karena kami sedang libur panjang, maka juga pergi berlibur melepas penat. kami memutuskan untuk mencoba berkunjung ke Joglo Park Pacet. Dari  sekian banyak tempat wisata di pacet hanya di Joglo Park ini yang suasana tempatnya terlihat masih tenang dan nyaman di hari libur. Dari depan tempat parkir terlihat lahan parkir yang lumayan cukup luas tersebut masih longgar, tidak terlalu penuh dengan kendaraan. Yang artinya pasti di dalam tempat wisata ini belum penuh dengan para pengunjung, gumam saya dalam hati. Wisata Joglo park ini berlokasi di Jln. Raya Pandan Km.3 Pacet Mojokerto.

 

View kolam renang dewasa dari atas

Dan kami segera parkir dan membayar tiket masuknya. Harga tiket masuk tempat wisata ini terdiri dari 2 paket yaitu paket 1 Rp. 30.000,- dan paket 2 Rp. 50.000,- . Paket 1 fasilitas yang bisa kita dapat yaitu : semua wisata air di water park seperti kolam renang, playground, kolam arus, perahu dayung, boomerang. Untuk fasilitas paket 2 Rp. 50.000/orang, yang bisa kita nikmati adalah semua wahana yang ada di sana terdiri dari : semua fasilitas water park yang ada di paket 1 dan beberapa fasilitas lainnya seperti : boomerang & Giant water slide, bumper boats, flying fox, bumper car, ATV dan arena outbond lainnya. Namun untuk bumerang kalian harus menyewa ban sendiri untuk ban yang single Rp. 10.000,- untuk yang double Rp. 20.000,- 
Permainan air boomerang
Boomerang
Boomerang tampilan dari samping atas
perahu kayuh
perahu kayuh
Family side
Bumper Car
Permainan anak




playground kid


Jika kalian baru pertama kali datang kesana, tidak perlu khawatir dan bingung memilih paket yang mana karena petugas di sana nanti dengan ramah akan menjelaskan rincian wisata dan paket yang ada di sana. Untuk fasilitas umum di sana sudah cukup memadai dengan adanya kamar mandi dan toilet, mushola untuk tempat ibadah dan kantin yang menyediakan beberapa makanan. Jika ingin membeli tiket permainan secara tersendiri juga bisa dengan mambayar ke kantin.
jalan masuk ke kolam renang joglo pacet



kantin
taman disekitar kolam
Toilet

kamar ganti
Kolam renang yang disediakan disana terdiri dari 3 kolam. 1 kolam yang sangat dangkal untuk ukuran balita, 1 kolam untuk anak-anak dan 1 kolam lagi untuk ukuran dewasa. Ada juga fasilitas kolam air mancur di sana. Pemandangan di sekitar kolam renang lumayan segar dan sejuk dengan pemandangan sawah dan hijau-hijauan dari tumbuhan. Di sana juga tersedia loker dengan kunci yang bisa kalian manfaatkan untuk menyimpan tas atau barang berharga kalian ketika ditinggal berenang. 
kolam anak 1
Kolam anak
Kolam anak 2






kolam dewasa









kolam air mancur
Di depan dekat lokasi parkir juga ada rumah makan joglo yang bisa kalian datangi jika ingin menikmati makanan di sana. Juga terdapat pusat oleh-oleh khas pacet di sana Untuk fasilitas kolam renangnya saya rasa lumayan memuaskan karena luas dan bersih. untuk fasilitas seperti electric car saya rasa mungkin masih harus diperbaiki karena mobil yang tersedia hanya 2 buah dan salah satu mobilnya terkadang macet tidak bisa digunakan saat beroperasi. untuk operator yang mengendalikan permainan juga masih kurang karena 1 operator menjalankan electric car dan menjalankan permainan anak lainnya sehingga terkadang hanya fokus pada satu permainan dan yang lainnya terlupa. Juga tempat pembelian tiket permainan yang tidak ikut dalam paket. Saya rasa terlalu jauh jika harus ke kantin untuk membeli tiket. Mungkin sebaiknya di setiap permainan disediakan loket tiket sendiri-sendiri, jadi ketika pengunjung ingin menikmati permainan tidak harus bolak balik ke kantin untuk mendapatkan tiketnya. Yah, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dalam pengelolaan permainannya.

area loket untuk membeli tiket
pusat oleh-oleh di rumah makan joglo Pacet
Bom bom car hanya tersedia 2 mobil
Sekian dulu perjalanan kami ke Joglo Park Pacet. Semoga bisa jadi refrensi bagi kalian yang ingin berlibur di Pacet Mojokerto. Salam...
Posted by Indah-haya.blogspot.com On 9:59 PM 1 comment
Comments
1 Comments

1 comment:

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

My Fans

    Blogger news

    Blogroll

    About